Thursday, July 12, 2018

Wisata di Karawang Terkeren Yang Wajib di Kunjungi


Kabupaten Karawang berlokasi di Jawa Barat, Indonesia. Kabupaten ini diapit oleh beberapa Kabupaten lainnya di Indonesia, merupakan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, Laut Jawa di utara, Kabupaten Subang di timur, Kabupaten Purwakarta di tenggara, serta Kabupaten Cianjur di selatan. Sedikit pengetahuan tentang Karawang, Karawang mempunyai luas 1.737,53 km2, dengan jumlah penduduk 2.125.234 jiwa (sensus 2010). Nama Kabupaten ini cukup unik artinya, Kerawang atau Kerowong yang berarti “penuh dengan lubang”. Adapun daerah wisata di Kerawang yang dapat sahabat-sahabat kunjungi kali ini akan kita bahas dibawah ini. Bebagai destinasi wisata berupa pantai, curug atau air terjun, serta daerah makan, dan sebagainya memang sepatutnya untuk dikunjungi. Diantaranya sebagai berikut.


1. Daerah Wisata Pantai Tanjung Pakis di Karawang
Selanjutnya daerah wisata Kerawang yang juga cukup tenar untuk dikunjugni ini merupakan Pantai Tanjung Pakis. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Pakisjaya sekitar 70 km dari Ibu Kota Kab. Karawang ini mempunyai hamparan pasir yang putih serta ombaknya yang relatif tenang dan indah. Di wisata Karawang ini sahabat-sahabat juga dapat menyewa ban untuk bermain air. Selain itu di pinggir pantai juga terdapat jajaran penjual makanan sehingga ketika sahabat-sahabat berlibur tidak perlu repot membawa bekal dari rumah.

2. Destinasi Wisata Pantai Samudera Baru di Karawang
Masih ada lagi wisata Karawang berupa pantai yang tidak kalah menariknya merupakan Pantai Samudera Baru. Pantai yang satu ini mempunyai ombak yang tidak terlalu besar, sehingga anak-anak dapat bermain pasir sepuasnya dengan aman. Teman-sahabat tidak boleh melewatkan sensasi bermain di pantai Samudera Baru ini yang tidak kalah menarik dengan pantai lainnya. Sebab pantai di sini cukup luas dan landai. Untuk lokasinya sendiri Pantai Samudera Baru ini berlokasi di Kecamatan Pedes sekitar 30 km dari Ibu Kota Kab. Kerawang.

3. Objek Wisata Alam Curug Bandung di Karawang
Curug Bandung juga merupakan salah satu destinasi wisata Karawang yang cukup keren. Air terjun paling tenar ini merupakan tujuan wisata yang cukup populer di Karawang. Sebab pemandangan air terjunnya betul-betul indah, apalagi ada 7 buah air terjun yang menambah ke-eksotis-an curug Bandung ini. Malahan wisata Karawang ini juga dibilang sebagai salah satu keajaiban alam, karena ada 7 air terjun dalam satu aliran sungai, mulai dari Curug Peuteuy, Curug Picung dan yang paling besar merupakan Curug Bandung. Yang pasti keindahannya betul-betul menakjubkan. Untuk menempuh curug ini, sahabat-sahabat sepatutnya berjalan 3 km, selama perjalanan menuju curug ini terlihat pemandangan betul-betul indah, asri dan teduh. Jadi bila sahabat-sahabat tertarik datang saja ke lokasinya yang berada di Desa Mekarbuana Kec. Tegalwaru, sekitar 42 km dari Ibu Kota Kab. Kerawang.

4. Wisata Curug Cikarapyak di Karawang
Curug Cikarapyak  juag dapat dihasilkan sebagai destinasi tujuan wisata Karawang yang cukup indah. Curug yang berada diatas Curug Cipanundaan ini sepatutnya ditempuh dengan  perjalanan yang betul-betul berat seperti jalan setapak untuk menyusuri sungai berbatu, menyisir tebing naik turun, dan semak serta hutan belukar. Sedangkan perjalanan menuju curug cukup berat, tapi sahabat-sahabat dapat menyaksikan pemandangan alam yang betul-betul mempesona, indah, natural dan banyak air terjun kecil yang berelif unik dan tidak mungkin ada pada sungai sejenis di beberapa daerah lainnya yang ada di Indonesia. Jadi bagi sahabat-sahabat yang benar-benar pecinta alam dan petualang pencari tantangan alam, sepertinya daerah wisata Karawang yang satu ini betul-betul layak untuk menikmati suasana hutan dengan keanekaragaman Flora dan Fauna yang masih autentik. Penasaran bukan dengan wisata Karawang yang satu ini, jadi sahabat-sahabat dapat segera datang ke lokasi Curug Cikarapyak ini yang berlokasi di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, sekitar 42 km dari Ibu Kota Kabupaten Kerawang.

5. Daerah Wisata Asyik di Danau Cipule Karawang
Kalo daerah wisata Karawang yang satu ini juga betul-betul menarik untuk dikunjungi merupakan Danau Cipule. Dulunya danau cipule merupakan lahan penambangan pasir yang sekarang dimaksimalkan menjadi salah satu objek wisata di Karawang yang cukup populer untuk berlibur. Wisata Kerawang ini betul-betul luas, dalam dan juga indah. Biasanya di Danau ini diadakan laga dayung pada PORPROV X JABAR, dan juga pernah dipakai untuk laga dayung YUNIOR ASEAN pada tahun 2006. Wah menarik sekali ya bila sahabat-sahabat dapat menyaksikan acara tersebut. Dan bila tema-sahabat berkeinginan berkunjung ke wisata Karawang Danau Cipule ini dapat datang ke lokasinya yang berada di Desa Walahar, Kec. Ciampel. Dengan jarak tempuh sekitar 11 km dari Ibu Kota Kab. Karawang, cukup gampang bukan.

6. Daerah Wisata Mengasyikan di Karawang – Curug Cigentis
Selain itu masih ada lagi wisata Kerawang yang juga tidak boleh terlewatkan merupakan Curug Cigentis. Curug yang berlokasi di desa Mekarbuana  ini mempunyai ketinggian sekitar 25 meter, kurang lebih 1000m diatas permukaan laut. Wisata Karawang Curug Cigentis ini merupakan salah satu dari ke-7 jenjang curug yang ada di Gunung Loji, yang berlokasi dibawah kaki Gunung Sanggabuana yang berada di desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru sekitar 44 km dari Ibu Kota Kab. Karawang. Curug Cigentis ini betul-betul layak dihasilkan sebagai destinasi wisata andalan, jadi jangan sampai sahabat-sahabat melewatkan estetika wisata Karawang yang satu ini untuk di kunjungi bersama orang-orang tercinta.


7. Wisata Menarik ke Vihara Shia Jin Ku Po di Karawang
Vihara Shia Jin Ku Po yang berada di Kerawang juga merupakan salah satu daerah wisata religi yang cukup menarik. Teman-sahabat juga dapat singgah di wisata Karawang yang satu ini untk menikmati estetika Vihara yang cukup populer. Wisata Vihara Shia Jin Ku Po yang berlokasi di desa Tanjung Pura, Kec Karawang, yang berjarak 4 km dari kota Karawang ini didirikan pada tahun 1770 oleh tiga pendatang dari China bernama Tsee, Kau dan Lau. Jadi bila sahabat-sahabat penasaran dengan bangunannya, segera saja ya berkunjung ke vihara ini.

8. Objek Wisata Pantai Tanjung Baru di Karawang
Daerah wisata Kerawang yang cukup keren untuk dikunjungi ini bernama Pantai Tanjung Baru. Pantai yang berada di semenanjung antara Kab. Subang dan Kab. Karawang ini tepatnya di kec Cimalaya ini sanagt layak dihasilkan dstinasi wisata bersama keluarga. Teman-sahabat dapat menikmati estetika pantai dan bermain air di dan setelahnya juga dapat menikmati aneka kuliner lezat di pinggir pantai dengan santai. Sebab itulah estetika pantai Tanjung Baru ini tidak boleh dilewatkan, apalagi bila sedang berkunjung ke daerah Karawang.

No comments:

Post a Comment

Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental

Terdapat sejumlah penelitian ilmiah mengulas manfaat meditasi yang dipercaya memberi dampak positif untuk kesehatan mental dan fisik sec...