Sunday, July 15, 2018

Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak


Balikpapan ialah kota yang terkenal akan pertumbuhan ekonomi dan tata kotanya yang cepat. Ibukota Kalimantan Timur ini juga diketahui dengan bermacam-macam macam kulinernya yang lezat. Sebab lokasinya berdekatan dengan laut, maka kuliner khas Balikpapan tidak jauh dari hasil lautnya. Olahan seafood ialah kuliner khas dari Balikpapan, maka tidak heran banyak rumah makan yang menghindangkan olahan seafood seperti kepiting, ikan bakar dan lainnya untuk menarik banyak pengunjung.


Semisal saja Rumah Makan Kepiting Dandito Balikpapan. Rumah makan ini sudah lama terkenal dengan olahan kepitingnya yang lezat. malahan banyak pelancong yang mengkhususkan diri untuk mencoba olahan kepiting di rumah makan ini. banyak tempat liburan kuliner di Balikpapan yang sepatutnya anda coba. Sebab berkunjung ke kota ini belumlah lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya. Berikut ini sebagian liburan kuliner khas Balikpapan yang dapat menjadi rujukan kunjungan anda.

1. Rumah Makan Kepiting Dandito

Pecinta seafood sepatutnya mencoba kuliner di tempat ini. Olahan kepitingnya ialah daya tarik tempat liburan kuliner ini. kepiting khas Balikpapan memang berbeda dengan tempat lain karena dagingnya lebih empuk, ditambah olahan bumbunya yang berpadu menjadi sajian yang lezat. Salah satu olahan kepiting ialah Kepiting Saus Kenari ialah menu unggulan yang ada di rumah makan ini.

2. Rumah Makan Torani

Rumah makan ini berada di Jalan Jendral Sudirman - Balikpapan. Menu khasnya ialah ikan bandeng tanpa duri. Tamasya kuliner ini banyak diburu pelancong lokal dan mancanegara. Kecuali itu, harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Kecuali olahan bandengnya, banyak menu andalan lain yang ditawarkan rumah makan ini untuk memanjakan lidah anda.

3. Mie Soba Lada Hitam

Mie Soba Lada hitam ialah kuliner khas yang banyak ditemui di Balikpapan. Seandainya bosan dengan olahan seafood, Mie Soba ialah kuliner yang ideal untuk anda coba. Sajian ini lazimnya banyak ditemui dipinggir jalan dengan toping bermacam-macam. Biasanya penyajian mie ini mengaplikasikan saus hitam yang lumer dan menjadi ciri khas kuliner ini.

4. Pondok Kelapo

Rumah Makan ini berada di Jalan Jendral Sudrman - Balikpapan. Kecuali menikmati hidangannya yang lezat, anda dapat melihat keindahan laut Balikpapan yang memikat. Di rumah makan ini sebagian besar menunya berupa olahan laut yang lezat. tempat liburan kuliner ini memang sedikit mahal untuk harga makannya tetapi layak dengan cita rasa yang dihidangkannya, terlebih tempatnya asik untuk nongkrong dan bersantai bersama kerabat.

5. Rumah Makan H.Isna

Tempat liburan kuliner ini mempunyai sajian seafood yang khas. Rasanya yang khas dan lezat dibandrol dengan harga terjangkau. Letaknya dikawasan Gunung Sari, Balikpapan. Kecuali seafood yang lezat anda dapat mencoba bermacam-macam kuliner lain di tempat ini. Tempat kuliner ini mudah ditemukan dan tentunya layak bagi yang mempunyai budget limit untuk berkuliner, tetapi tetap menerima cita rasa spesial.

Demikian sebagian tempat kuliner khas Balikpapan yang paling terkenal dan lezat. jadi kalau berwisata ke kota ini jangan lupa untuk mencicipi sajian kulinernya yang lezat.

No comments:

Post a Comment

Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental

Terdapat sejumlah penelitian ilmiah mengulas manfaat meditasi yang dipercaya memberi dampak positif untuk kesehatan mental dan fisik sec...